• SMA Islam Al-Azhar BSD

  • LIVE IN 2016

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online TP. 2017/2018 dibuka sejak 17 November 2017 ......

PPDB Online

Al-Azhar Sport Education Art Culture and Entertainment (ALSEACE) 2017

ALSEACE 2017

Parents Card adalah identitas yang akan digunakan oleh para orang tua/ wali murid untuk ...

Parents Card

Dalam rangka penunjang kebutuhan pembelajaran, E-earning merupakan ...

E-Learning SMA

Closing ALSEACE 2018  (Al-Azhar, Sport, Education, Art, Culture, and Entertainment) dilaksanakan pada hari Minggu, tepatnya pada tanggal 25 Februari, 2018. Lokasi acara tersebut terletak di Parkir Selatan Ocean Park BSD City dan diselenggarakan mulai pukul 11 siang dan sampai dengan pukul 8.30 malam. Pentas seni yang dihadiri 15.000 orang ini dihost oleh Adit Insomnia dan Gofar Hilman. Closing ALSEACE 2018 merupakan bagian dari acara ALSEACE 2018 yang paling heboh dan menarik perhatian khalayak yang banyak dikarenakan acara ini mengundang beberapa bintang tamu special. Bintang tamu-bintang tamu special tersebut diantaranya adalah Piston, Highmoon, Elephant Kind, Revenge The Fate, Barasuara, Burgerkill, Tipe-X, HIVI, dan Sheila on 7. Lokasi Closing ALSEACE 2018 tersebut memiliki panggung yang besar di tengah, dua layar besar di kedua sisi panggung yang  berguna bagi para penggemar-penggemar yang menonton dari jarak jauh panggung agar dapat melihat bintang tamu special, lalu booths yang berjejeran, pintu masuk, dan pintu keluar. 

Acara Closing ALSEACE 2018 ramai dengan remaja dari berbagai sekolah dan para dewasa. Mulai dari anak-anak yang tampak SD dan orangtuanya, hingga murid SMA dari sekolah-sekolah di sekitar Jabodetabek, mahasiswa-mahasiswi, dan murid universitas alumni Al-Azhar BSD. Para pengunjung dapat mengkonsumsi makanan yang enak dalam harga yang terjangkau di bagian booths yang tersedia di dalam venue acara ini. Untuk para penonton yang haus karena ikut bernyanyi dengan special guests, booths juga menyediakan berbagai macam minuman mulai dari bubble tea, softdrink hingga air mineral. Selain itu, mereka juga menjual merchandise beberapa band yang tampil seperti Sheila on 7, Burgerkill, dan lain-lainnya. Ada banyak booths dan tidak hanya bazaar lho! Misalnya, ada booths yang khusus untuk para sponsor ALSEACE 2018 di bagian kanan lokasi. Pengunjung dapat memilih untuk membeli berbagai hal dari booths yang disediakan oleh panitia ALSEACE 2018 agar mendapatkan pengalaman yang menyenangkan. Gimana, seru banget kan!

Acara Closing ini diawali dengan pertunjukan dari SMALBESD 7230, yaitu pertunjukan tari Ratoeh Jaroe, tarian tradisional berasal dari Aceh yang merupakan perpaduan harmonis dan keserasian antara gerak badan dan tangan, diiringi oleh nyanyian dan musik. menggunakan alat musik gendang. Setelah itu, rangkaian acara selanjutnya adalah pengumuman bagi pemenang lomba dan pembagian hadiah berupa uang tunai, piala, dan sertifikat kepada para pemenang empat belas kompetisi yang diselenggarakan ALSEACE 2018 mulai dari Rabu, tanggal 31 Januari hingga Minggu, 18 Februari. Selebihnya, Special Performances yang diberikan oleh para bintang tamu yang membawa banyak pengunjung untuk menari dan bernyanyi bersama. Seperti Piston, yaitu band rock yang memulai pentas seni dengan semangat. Dilanjutkan dengan Highmoon, dengan vokalis yang sangat energetik saat menyanyi di siang hari. Lalu, Elephant Kind, band indie unik yang membawakan arrangement lagu yang sangat bagus dan enak didengar. Revenge The Fate, band hardcore metal yang membawa penonton menjadi wild ini ditonton oleh banyak penggemarnya yang menggunakan merchandise seperti kaos. Setelah Break Ashar, bintang tamu selanjutnya pun tampil yaitu Barasuara yang  tampil dengan menyampaikan pesan-pesan bagus untuk semua orang seperti toleransi, dipadu dengan musiknya yang seru dan cocok buat sing along. Setelah warm up dari band tersebut, Burgerkill menampilkan pertunjukan seni yang berbasis metal dan banyak penonton yang mengenakan merchandise mereka seperti Revenge The fate. Setelah itu, Tipe-X tampil. Musik yang dibawa tipe-x adalah ska. Kemudian, HIVI! Band dengan vokalis perempuan ini mengajak banyak orang untuk bernyanyi bersama dengan melambaikan tangan mereka diatas. Akhirnya, band yang paling ditunggu, Sheila on 7! Grup musik yang popular yang bergenre pop ini membawakan lagu-lagu yang mereka aransemen sendiri dengan percaya diri dan semangat. Puncak keramaian penonton merupakan saat Sheila On 7 tampil, apalagi mereka membawakan lagu baru mereka yang berjudul “Film Favorit”.

Acara closing ALSEACE 2018 yang bertemakan “The New Era of Electricity”  ini berjalan dengan sukses dan lancar. Closing pentas seni ini berhasil menggelarkan panggung musik yang dihadiri 15.000 penonton dan 9 bintang tamu dengan genre berbeda-beda. Tiket masuk acara Closing ini sold out, dan tentu saja, sebagian dari keuntungan yang didapat dari Closing ALSEACE 2018 ini akan didonasikan untuk masyarakat yang kekurangan pasokan listrik di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.  

 

Asmaul Husna