• SMA Islam Al-Azhar BSD

  • LIVE IN 2016

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online TP. 2017/2018 dibuka sejak 17 November 2017 ......

PPDB Online

Al-Azhar Sport Education Art Culture and Entertainment (ALSEACE) 2017

ALSEACE 2017

Parents Card adalah identitas yang akan digunakan oleh para orang tua/ wali murid untuk ...

Parents Card

Dalam rangka penunjang kebutuhan pembelajaran, E-earning merupakan ...

E-Learning SMA

Perjalanan ini  berawal dari tawaran sekolah yang selanjutnya didukung oleh orang tua untuk mengikuti pemilihan Abang&Nona kota Tangerang selatan 2017. Tanggal 23 september merupakan hari pertama saya melaksanakan audisi semifinalis yang nantinya akan diseleksi sebanyak 25 pasang Abang&Nona,pada saat itu yang saya siapkan adalah wawasan mengenai kota Tangerang selatan khususnya pada bidang pariwisata dan tidak lupa saya berdoa kepada Allah SWT semoga ini merupakan rezeki untuk saya, bukan hanya untuk  diri sendiri tetapi juga untuk orang lain yang berada di sekitar saya.

Alhamdulillah saya lolos dalam tahap pertama ,Setelah itu dilanjutkan pada 24 september 2017 untuk diseleksi kembali menjadi finalis yaitu 14 pasang Abang&Nona. Untuk diseleksi menjadi finalis kami di uji tentang wawasan,memecahkan masalah dan yang paling utama yaitu kepribadian yang baik. Alhamdulillah saya masuk ke dalam 14 pasang finalis abang&nona kota Tangerang selatan tentu yang saya rasakan saat itu sangatlah senang karena dapat membawa nama baik sekolah maupun keluarga. Setelah itu dilanjutkan dengan pembinaan yang dilaksanakan di kecamatan serpong utara selama kurang lebih 3 minggu ,dalam rentan waktu tersebut para finalis diajarkan oleh dinas pariwisata serta para Abang&Nona sebelumnya. Mereka mengajarkan berbagai aspek yaitu wawasan,cara berbicara yang baik dan juga penampilan yang baik. Tak terasa pembinaan pun sudah berlalu dan dilanjutkan dengan karantina yang dilaksanakan selama 5 hari di hotel yang terletak di daerah bintaro .

Disana para finalis di datangkan berbagai narasumber terkait dengan kepariwisataan di Tangerang selatan dan juga mengenai penanggulangan narkoba di era modern ini. Hari yang ditunggu-tunggu pun tiba pada tanggal 27 oktober Abang&Nona kota Tangerang selatan memasuki tahap grand final ,yang saya lakukan saat grand final hanyalah berdoa karena saya sudah berusaha dalam sebulan yang lalu dan sekarang saya hanya perlu mengerahkan ilmu yang saya dapat dari pembinaan serta karantina tersebut. Grand final tersebut diawali dengan tarian khas betawi lalu dilanjutkan dengan peragaan busana dari berbagai designer ternama di kota Tangerang selatan. Setelah itu merupakan sesi Tanya jawab ,disana saya memakai baju encim yaitu baju khas adat betawi. Saat itu saya di Tanya mengenai wawasan kepariwisataan di kota Tangerang selatan.Setelah berbagai proses rangkaian acara yang telah saya lalui sampailah pada saat pengumuman.Disana saya dihadiri banyak sekali pendukung yaitu orang tua,keluarga besar,teman-teman saya dan tidak lupa guru-guru saya.

Saya merasa terharu karena banyak sekali yang mendukung saya untuk berprestasi dalam ajang seperti ini.Saat pengumuman saya merasa optimis bahwa allah swt sudah mengetahui jalan terbaik untuk saya.Saat diumumkan satu persatu rasanya saya semakin ingin menangis karena nomor saya belum juga terpanggil,akhirnyha saya disebutkan sebagai pemenang saat disebutkan Nona Kota Tangerang Selatan 2017 adalah…nona bella hena samira!!.Puji syukur saya panjatkan kepada Allah SWT ,saya sangat bersyukur tidak adalagi yang dapat menggambarkan perasaan saya pada saat itu terlebih lagi wajah bahagia yang terpancar oleh orang tua saya yang membuat saya semakin bersyukur serta wajah teman-teman saya yang bahagia melihat saya.

Saya sangat berterimakasih kepada orang tua saya yang selalu mendukung setiap langkah kesuksesan saya, lalu kepada SMA Islam Al-Azhar BSD khususnya temen-teman dan guru yang sangat mendukung saya dalam ajang ini serta kepada ibu walikota ibu Airin rachmi diany dan dinas pariwisata dan terutama kepada ikanotas (ikatan abang nona Tangerang selatan) yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk mengemban amanah dan tanggung jawab sebesar ini selama satu tahun kedepan  .Semoga saya dapat mewujudkan visi dan misi saya untuk mengikuti ajang ini yaitu untuk menginspirasi generasi muda untuk mencintai serta peduli dengan kebudayaan di kota Tangerang selatan dan juga menjadikan kota Tangerang selatan sebagai destinasi wisata favorit tidak hanya di nasional tetapi juga di kancah internasional.

Asmaul Husna